Anda dapat membuat modeling objek berupa
 pigura lukisan atau bingkai/frame foto dalam 3ds max dengan menggunakan
 fitur Bevel Profile. Bevel Profile berfungsi membuat objek 2 Dimensi 
menjadi objek 3 Dimensi dengan menggunakan bentuk objek 2 Dimensi 
lainnya sebagai pembentuknya.
 Berikut panduannya.
Langkah 1Anda buat sebuah objek Rectangle dengan ukuran berikut
Gambar 01. Parameter Objek Rectangle
Langkah 2
Lalu buat juga sebuah objek Star dengan ukuran berikut
Gambar 02. Parameter Objek Star
Langkah 3
Hasilnya menjadi seperti gambar dibawah iniGambar 03. Bentuk Objek Rectangle dan Star
Langkah 4 
Selanjutnya Anda pilih objek Rectangle, lalu buka kotak Modifier List (berada di tab Modify) dan berikan Modifier Bevel Profile
Selanjutnya Anda pilih objek Rectangle, lalu buka kotak Modifier List (berada di tab Modify) dan berikan Modifier Bevel Profile
Gambar 04. Bentuk Objek Rectangle dan Star
Langkah 5
Kemudian klik tombol Pick Profile dan klik objek Star di Viewport
Gambar 05. Tombol Pick Profile
Langkah 6
Bentuknya akan menjadi seperti gambar dibawah.Gambar 06. Bentuk Objek Setelah Pemberian Bevel Profile
Langkah 7
Anda Render objek tersebut.Selamat mencoba, dan semoga berhasil
Posted by , Published at 17.51 and have
            
0
komentar
 
 
 
Tidak ada komentar:
Posting Komentar